Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Hp/Handphone Di Rumah (ga Pake Ribet)

Di posting oleh Mamble Marley pada 12:31 AM, 15-Feb-13

Di: TIPS&TRICK

sinyal-susah.jpg
Pada posting kali ini admin mau share pengalaman bagaimana Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Hp/Handphone Di Rumah (ga Pake Ribet)

Begini Ceritanya

Bagi pengguna handphone sinyal adalah teman sejati dimana2 orang bilang "ga ada sinyal" "lagi cari sinyal" "sinyalku lemot" ampe "baterai isi lemah" emang sinyal ganteng ,cantik atw bla bla bla. . ! Bukan Cantik atau etc. Melainkan suatu kebutuhan sebagai syarat terjadinya komunikasi 1 atau 2 arah pada pengguna handphone/hp,apalagi seperti saya yang punya hobi browsing,chating,blogging, etc. Kendalanya yaitu ketika sedang asik2nya lagi chating sama dia kok ada tulisan "no conection" , hadew brabe dah "Bagaimana Solusinya??" kwakkwak. . . kehilangan momen.
Dengan demikian admin mungkin cukup beralasan untuk ngeshare pengalaman "Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Hp/Handphone Di Rumah (ga Pake Ribet)" sabar ngopi dulu!Penasaran? Oke cara ini mungkin berbeda dari kebanyakan bacaan seperti ini di dumay!

Adapun Caranya sbb:

1.Dengan Kaca Jendela

Jendela-aluminium-sejajar.JPG Dengan cara menempelkan handphone/hp di kaca jendela cukup efektif untuk merangsang atau menaikan sinyal biasanya sinyal naik 2-5full. Ga tau kenapa alasan ilmiahnya yang penting Sinyal gue dapet.

2.Dengan Antena Radio

images?q=tbn:ANd9GcQlpGedV-50fsDjcgEVW_OMenempelkan hp pada antena radio.Cara ini Sering saya lakukan ketika berada didalam kamar sambil ngopi.zip . Sinyal dari yang tadinya nol "0" naik 2-3 bar. Untuk alasan mungkin cukup nalar cz dideketin sama antena radio. Terus juga lebih aman dari pada antena Televisi(external), bisa2 hape agan kena bledeg. JUEGerrr. , .

3. Dengan Aluminium Foil

tin-foil_3651.jpgMenambahkan kertas aluminium dibelakang handphone didalam cashing. Cara ini cukup Lumayan saat hape posisi standby kalo lagi di luar rumah dikira2 aja dapet mengefisiensi sinyal sekitar 5%-10% "walopun ga ada sinyal , bisa kirim sms dengan mendiamkan hape pada posisi ga bergerak"

4.Menggunakan Asbak

asbak.jpgMenggunakan Asbak(tempat putung rokok) "Kok Asbak?!" Ya! Cara ini merupakan cara yang istilahnya boleh dikatain Extream berdasarkan pengalaman saya,kenapa cz ketika saya liat temen nyari sinyal terus saya bilang "Di taruh di Asbak ya,ntar enek sinyale!" malah temen pada cengengesan di kira aing lagi bercanda. Terus ketawa Wakawakakakak. . . Tapi setelah tak yakinin Ternyata jadi terus pada ketawa lagi Wakawakakak. . . "nah Loo. . Dadi kan!" lagian asbak tempat tegesan ko dijadiin penguat sinyal.dengan catatan asbak yang bahannya aluminium.nalar kan!??

5.Pemutakhiran

Cara ini mungkin belum pernah saya praktekan ya. . .istilahnya mau kasih ide sapa tau ada yang mau buat. Caranya dengan penggabungan ke.4 metode di atas menjadi 1 cara,yaitu handphone/hp di tempelin Aluminium Foil dalamnya , terus diletakan diasbak dan ditempelin antena radio jangan lupa letakan rangkaian dekat/nempel jendela Kaca.
Bagaimana Um?? Kalo Sudah Praktek Harap Lapor!
Terimakasih. . . ! ! !

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

83 tanggapan untuk "Cara Sederhana Memperkuat Sinyal Hp/Handphone Di Rumah (ga Pake Ribet)"

fadlyboy pada 12:47 AM, 15-Feb-13

kebetulan tkp saya sinyalnya lagi ilang2 biggrin

Sinyo pada 01:04 AM, 15-Feb-13

aneh2 ya triknya..
Tp mantap kang

SimonS Blog pada 01:06 AM, 15-Feb-13

Kapan2 ane coba sob. He he

Tumenggung 666 pada 01:44 AM, 15-Feb-13

wkwkwkw...carane ga ana singf ilmiah babar blas, tapi sing antena radio perlu dijajal iku cak

Rapik Mobile Blog pada 01:51 AM, 15-Feb-13

patut utk di contoh neh trick nya

Chariz IPTN pada 02:52 AM, 15-Feb-13

wah tips lgi nui....

http://chariz38.yu.tl/internet-gratis-xl-support-ngebut-via-op.xhtml

User Mwb pada 03:21 AM, 15-Feb-13

Tkp ane full sinyal

bayu dewa balaputra pada 05:04 AM, 15-Feb-13

wah keren triknya gan....
smile
ditunggu kumbalnya di blog aq sob.
http://bayusadewa.mywapblog.com

Tomi Q Rastafara pada 05:48 AM, 15-Feb-13

Mantap sob,
Tapi di sini sinyalnya full!smile

Mohammad Haetami pada 07:53 AM, 15-Feb-13

Hadir berkunjung sob smile
Sangat bermanfaat triknya sob biggrin
Nice post
Ditunggu kunjunganmu diblog ane arrow

Hadi Is pada 07:58 AM, 15-Feb-13

Kalau aluminium foil nggak ada.., kaca nggak ada, antena radio nggak ada, asbak juga nggak ada..
Trus gimana sob..?
Wkwk

Edy setiawan pada 08:36 AM, 15-Feb-13

wah, thanks tipsnya sob, kapan kapan dicoba kalo gak ada sinyal.

http://edy-setiawanita.heck.in/download-naruto-shippuden-episode-300-ba.xhtml

kang oemar pada 09:12 AM, 15-Feb-13

wah, trikny keren ..
Sukses trus s0b. biggrin

Mamble Marley pada 09:18 AM, 15-Feb-13

Sinyo@asolole. . Yang Penting Happy!

T666@EA Cuma km Sharing Pengalaman kang wakawaka!

Hadi Is@ Naek Pohon kelapa,kalo ga ada pohon kelapa di tempelin di JIDAT ENTE ae! Wakawaka

Gamezz Boy pada 10:59 AM, 15-Feb-13

aneh2 bener...

indra pada 11:14 AM, 15-Feb-13

Lumayan juga sich,,,,
Ya bisa dicoba lach,,,,
Tapi tempat gw nich gudangnya sinyal,,, razz
jika berkenan mampir lagi yaconfused
Kalo' sobat belum kasih ratting, tolong bantuannya memberikan ratting blog saya, ok brow cheesy-grindown-arrow
>> http://film.nab.su/html/ratting.xhtml <<
======================================
http://www.webtrik.p.ht/subdomain-p-ht-gratis-tinggal-parkir.xhtml?

Jaey McDonald pada 11:35 AM, 15-Feb-13

Oke sob sy coba ya masukin ke asbak

Cyber Wirata pada 12:59 PM, 15-Feb-13

Nice info sob...
Point yg ke-5, kyaknya orang yg ngelakuin itu kelewat kreatif.... Hehehe.... biggrin

Bhugal Bhugil pada 09:28 PM, 15-Feb-13

wah,aku mau coba zobbiggrin

cup3zst pada 11:54 PM, 15-Feb-13

njajal

mas1kin pada 02:58 AM, 16-Feb-13

hahaha. . Kalo ditempelin kaca wah sama tuh, pas lg smsan tiba2 gangguan ufh silang ilang2 langsung di tempeling dikaca jendela biggrin

Putra Symbian pada 05:34 AM, 16-Feb-13

kunjungan pagi gan.nice post.
dtunggu post slanjtnya.
mampir jika smpat

ibur pada 06:00 AM, 16-Feb-13

bisa di coba nhright-arrow

WapBlog Konten Dewasa pada 07:24 AM, 16-Feb-13

hadir berkunjung pagi

Fahad Milanisty pada 08:31 AM, 16-Feb-13

mantap. Postingannya . Meskipun cuma nyimak tapi keren lah.

Kunbal ya @
arrow www.milanisty.mywapblog.com/kumpulan-tema-20.xhtml

Mamble Marley pada 08:59 AM, 16-Feb-13

Ya kan bener?

HUZAI pada 08:51 PM, 16-Feb-13

Mantap gan . . . . ,mks triknya yah

KACANGOTHIC pada 01:04 PM, 17-Feb-13

hadir lurr
mantab triknya

Didy Zhuko pada 01:33 AM, 18-Feb-13

mantap. Ane jajal masta. Sinyal ane sering kelayaban. sukses buat masta dan blognya wink => zhuko.mywapblog.com=>

Krypton pada 02:52 AM, 18-Feb-13

wow info yang keren sob mesti dicoba nih

Jamaique Zack Gimbal pada 11:10 AM, 18-Feb-13

Segera di terapkan

KACANGOTHIC pada 06:13 PM, 19-Feb-13

hadir lurr
ikut meramaikan aja

Mazaziz pada 08:37 PM, 19-Feb-13

wah boleh di coba nie

Gery kirarai pada 02:57 AM, 20-Feb-13

mantep cara ne mas...

Michael Vahlepi pada 06:01 PM, 20-Feb-13

kalo yang dikaca jendela sudah saya test sobb biggrin

3 Trik BH Gratis XL
http://www.mvahlepi.net/2013/02/3-trik-bh-gratis-xl.html

Y A N I E pada 11:56 PM, 21-Feb-13

dipikir-pikir kayakny mang iya ya...hehe percaya deh,thanks

Dadan firmansyah pada 03:10 AM, 23-Feb-13

Nyimak aja..

Soalnya sinyal hp saya slalu kuat.. Hehehe..

Egi3 pada 10:37 PM, 26-Feb-13

nyimak gan..

Tomi Q Rastafara pada 06:41 AM, 27-Feb-13

Maaf baru bisa hadir bro coz kmarin jaringan xl lmot bnget!

fajar pada 12:45 PM, 01-Mar-13

ane coba sob, kunbal y ke gubuk reyot ane....

N44R4 pada 11:56 AM, 02-Mar-13

lama gak nyampah disini

Xixixixixi smile

LegamManshuriJawai TRIK GRATISAN pada 06:50 PM, 03-Mar-13

Kedengarannya seh konyol.Wkwkwkak!Tp msuk akal sihbiggrin

Vhari Selalu Berbagi pada 10:16 PM, 05-Mar-13

assalamu'alaikum..

mas ngadimin mulai aktif lagi kang..
moga makin bertambh erat persahabatan kita. sukses ya,..

Nozaf pada 08:59 PM, 17-Apr-13

Klo dgn panci bagaimana ??

yogi nurkhayan pada 09:35 PM, 19-Apr-13

manta sob......
Kebetulan nih ane lagi marah mw browsing ga ma sinyal...... Izin copas sob....
Kunbal. . . down-arrow
http://yoginurkhayan.mywapblog.com
http://yogigame.mywapblog.com

edi pada 02:33 PM, 01-May-13

mas bener ga ya kalo pake kabel email dpt memperkuat sinyal hp

Mamble Marley pada 06:43 PM, 03-May-13

Kabel Usb kali bro!

Viky pada 05:43 AM, 11-May-13

mantap nih bisa memanfaatin benda disekitar biggrin

udin wanudin pada 08:44 PM, 20-May-13

pake tutup panci ajj gan di taru di atas tutup pancinya posisi hape di tengah pokoknya persis mirip parabola...

Rijal pada 02:13 PM, 24-May-13

Ak coba jadi Gak y!!!!
smile
mumpung gx ada sinyal sad B-)

bobby pada 05:01 PM, 28-May-13

Waaahh cara yabg unikk,,penak maning signale...

Echa Radja Mantra pada 11:39 PM, 28-May-13

Mantep sihh

Prizki pada 11:59 PM, 01-Jun-13

Mkasih sob atas info nya smile . Gue jg mauk coba nih biggrin

Prizki pada 11:59 PM, 01-Jun-13

Mkasih sob atas info nya smile . Gue jg mauk coba nih biggrin

Ogi Wahyudi pada 08:16 PM, 29-Jun-13

Wahhh.. Mantep Gan Posting Nya smile
Di Kampung Gw Lemott. Apa Lagi Axis Gan..
Jadi Hp Gw Biar Banyak Sinyal Nya Nih Pake Parabola Tv Nih Gan..
biggrin

mahasin pada 02:20 AM, 16-Jul-13

rodo antik iki trike ,gampang golekane...
Biasane tak cantelke nek loteng je..

yayat soleh pada 11:22 PM, 16-Jul-13

caranya claik banget tp keren

amri pada 04:26 PM, 02-Aug-13

gan klo mau buat parabola mini caranya:<br />
siapkan hp(tentunya), silet, alumunium foil, sendok tipis, slotip, paku, palu, dan tutup teh botol sosro<br />
<br />
caranya:<br />
pasang silet di atas baterai trus tutup.<br />
paku kepala sendok dan tutup teh botol sosro. bengkokkan sendok menjadi parabola. pasang kaki sendok dengan slotip dan atasnya beri alumunium foil dan jangan lupa di slotip. jadi deh<br />
maaf ya klo kurang jelas<br />
insya allah saya akan membuat artikelnya.

Alfandi jaya saputra siregar pada 11:37 AM, 01-Sep-13

Mantap gan...
Bisnis online indonesia terbaru dgn mengklik DAFTAR anda otomatis terdaftar, mantap bukan... !!
Ayo buruan coba, Rp250-400 perklik(pemula)...

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT SERTA PENDAFTARAN, KLIK LINK DIBAWAH INI

http://goo.gl/585AhX

vj n70 pada 07:56 AM, 22-Sep-13

praktek aaaah. . . . .

Nuvarul pada 12:32 PM, 17-Nov-13

ok ndz

adam pada 03:18 PM, 23-Nov-13

Klo gw sih pake hp perang biar posisi di basemant

Anton pada 12:08 AM, 18-Dec-13

Mantap juga niih gan triknya meskipun agak aneh razz tapi saya setuju dengan aluminium foil yg di tempel dalam casing hp karna almuniumnya mngandung frekuensi yang bisa nangkep jaringan, jempol deh buat agan (y)

kelvinbrianiskandar pada 08:32 AM, 26-Dec-13

sukses gan

Arief Anwari pada 08:51 PM, 06-Jan-14

apa salahnya di coba = pokoke mangtab...
izin share mas bos

Mamble Marley pada 08:43 AM, 08-Jan-14

Aku sering nempelin dijendela kaca!

rahman hilmy pada 04:44 AM, 09-Jan-14

mantap gan

ravidhya pada 02:59 PM, 11-Feb-14

wkwkwk yang pake baskom atau asbak Bisa Buat naikin sinyal Xl gan :v

dimas pada 10:19 AM, 12-Feb-14

kalo ane cari sinyal tempelin ke tembok

rifky pada 11:40 AM, 26-Feb-14

haiii smuanya lam knal dlu yach

Roni hanafiah pada 10:49 PM, 09-Mar-14

Kalau Gue pake timah kecil di bagian belakang hp, lumayan sinyalnya kuat bnget biggrinbiggrin hehe

wahcyu pada 11:41 AM, 14-Mar-14

wah itu bener bener asli coy

hazman pada 05:30 AM, 19-Mar-14

thanks gan atas sarannya, sangat berman faat...

andi andika pada 11:21 AM, 08-May-14

triknya lumayan bagus,tp ngk punya aluminiumnya tu gan,gimana dong?

rhezarhifa pada 05:47 PM, 10-May-14

Wow! Triknya gak bener ini.. Gak ada perubahan sama sekali

reza pada 08:41 PM, 13-May-14

pasti tak coba admin tipsnya

arjuna pada 09:44 PM, 06-Jun-14

Trik yang aneeh

dino pada 08:41 AM, 12-Jun-14

Haha. Thanks gan.

sam hannen pada 08:38 AM, 04-Jul-14

cara yg keempat tuh mungkin paling jitu tpi ribet....wkwkwk

Muhammad Izzul Fiqih pada 01:56 AM, 05-Jul-14

hahahaha

Muhammad Izzul Fiqih pada 01:57 AM, 05-Jul-14

hahahaha

Miftahul Millah pada 01:44 AM, 17-Jul-14

Mantaaaap....

Mamble Marley(admin) pada 07:39 AM, 22-Jul-14

Caranya Masih Work Semua! Jangan kuatir

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)